Pages

Rabu, 05 Desember 2012

Cara Wipe Blackberry (Menghapus Semua Data Blackberry)


Menghapus semua data di Blackberry, biasa digunakan saat ingin menjual Blackberry, atau saat membeli Blackberry second dimana data pemilik lama belum di hapus. Dan trik ini juga bisa digunakan untuk memperlonggar memori di Blackberry, agar free RAM bisa bertambah. Sebelum wiping Blackberry backup dulu semua data di Blackberry via Dekstop Manager baca disini Cara Backup Data Blackberry.

Sebelumnya pastikan kondisi batre terisi minimal 50%, cara wipe semua data Blackberry:

Proses Sebelum Wipe
1. Option – security option – security wipe
2. Centang email, contact, etc || centang User installed application (jika ingin menghapus aplikasi) || centang Media Card (jika ingin memformat MicroSD)
3. Ketik “Blackberry” di dalam box
4. tekan “wipe data” – proses wipe akan dimulai – tunggu hingga selesai
Proses Restore Data BB


Ketika proses sudah selesai lakukan Restore data Blackberry yang sudah di Backup tadi. Dan rasakan perbedaannya.
Jika ada pertanyaan langsung ke twitter aja ya, disini juga boleh. Selamat Mencoba

16 komentar:

  1. cara menghapus "new multiperson chat" gimana yah ??
    saya lagi coba". gtw cara hapusnya. maklum newbe

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau gue tinggal pencet lambang bb, terus klik end chat, udah gitu doank, di coba2 aja gan :D

      Hapus
  2. selamat pagi...aplilkasi BBm saya hilang n saat download Versi 7 g bisa2..yang punya aplikasi BBm tolong kirimin ke email saya donk...niesamir.coklat@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dibalas ya pesannya di postingan kamu yang sebelumnya

      Hapus
  3. app blackberry desktop managernya ukuran file nya gedhe banget mamen . hahhaa
    144mb

    BalasHapus
  4. Bro, gw dah pake di android, yg di BB bs lsg di wipe kan ya, all contact, akun2 gw yg lain?

    BalasHapus
  5. Mas brow.. klo abis di wipe trus di masukin lagi email awal.. apa kontaknya akan kmbali lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kontak dibackup dulu via Dekstop Manager - setelah di Wipe - Lalu di Restore kontaknya

      Hapus
  6. Gan kan saya abis wipe data kaya yg di atas, saya ikutin, ko malah hapenya putih semua. Tibatiba nyala, trus ada tulisan banyak gitu soal rim rim, saya ga ngerti dah. Itu gmna ya? -_- bantuan plisss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya tidak bakal ada masalah kalau hanya sekedar Wipe Blackberry. A little help: Coba mbak tanya disini http://m.kaskus.co.id/thread/515c1d3ee474b43474000008/tanya-jawab-mengenai-blackberry---part-8 | banyak master Blackberry di forum tersebut. Semoga membantu.

      Hapus
  7. kalo ngehapus data bb itu sama kembali ke pabrik kan semua settingan nya ? atau gimana?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...