Pages

Rabu, 05 Desember 2012

Cara Mengatasi Lemot Pada Blackberry


Well, well, well, berhubung ada salah seorang teman yang mengeluhkan terus Blackberry nya suka lemot. Gue bakal share cara mengatasi lemot di BB. Trik ini udah gue lakuin sendiri dan dapat mengurangi kebegoan kelemotan pada Blackberry.

Masalah yang sering sekali muncul pada Blackberry itu biasanya adalah munculnya jam pasir (lemot / lambat) pada Blackberry, ada beberapa cara untuk mengatasi lemot (jam pasir) pada Blackberry, hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor. Bagaimana agar Blackberry kita tidak lemot / lambat lagi?

Berikut 12 Trik jitu mengatasi BB lemot :


1. BB sering mengalami kelemotan/kelambatan, karena memory internal/RAM selalu turun seiring berjalannya pemakaian

2. Harus d lakukan cleaning dan refreshing agar memori internal / RAM terefresh, agar tidak terjadi lemot pada Blackberry

3. Masuk Browser Blackberry – klik menu (Lambang BB pada keypad) – Options – Cache Operation – klik clear now/clear all

4. Masuk Ubersocial for Blackberry - pencet menu (Lambang BB pada keypad) – Clear cache – exit (jika sedang tidak digunakan)

5. Masuk Message – View Folder – pilih Missed calls / Phone call log – tekan lambang BB pada keypad – Delete prior

6. Masuk Option – Security Option – Advanced Security Option – Memory Cleaning – Tekan Menu (Lambang BB) – pilih Clean Now

7. End chat seluruh chating di Blackberry Messenger (BBM) setiap malam, agar memori BB lebih lega

8. Bila perlu, masuk Message – pencet lambang BB pada keypad – Delete prior (menghapus semua email, notifikasi, & chating pada BB)

9. Tekan dan tahan tombolt alt, lalu tekan L G L G – tekan lambang BB pada keypad – Clear Log 

10. Minimal sekali dalam seminggu, cabut batre Blackberry sebelum tidur, & pasang lg ke esokan paginya, agar BB benar2 beristirahat 

11. Sekali dalam 3 hari, cabut batre Blackberry 5 menit, dan pasang kembali, agar memory / RAM kembali ter-refresh

12. Hapus aplikasi yang jarang digunakan, termasuk aplikasi bawaan BB jika jarang digunakan, seperti social feeds, Word for BB, Maps, Excel for BB, Powerpoint for BB dll.


Sekian tips cara mengatasi lemot (jam pasir) pada BB versi gue. Masih kurang lega juga, coba Blackberry nya di Wipe, baca disini Cara Wiping Blackberry. Selamat mencoba & semoga bermanfaat ya guys. Ditunggu komentarnya disini atopun di twitter.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...