Pages

Rabu, 05 Desember 2012

Cara Backup Data Blackberry


Backup data pada Blackberry merupakan hal yang penting, terutama jika ada masalah pada device kita. Salah satunya hilang atau dicuri. Ada yang pernah? Kalo masalah Blackberry nya yang hilang mungkin kita bisa beli lagi, tapi kalau datanya? Nah lakukan backup Blackberry minimal seminggu sekali. Atau jika Blackberry nya digunakan untuk OLshop lebih sering dibackup lebih baik mengingat banyaknya data konsumen dan bukti-bukti transaksi, kalo banyak loh ya, kalo dikit mah gausah #eh.

Untuk OS 6 keatas terjadi bugs yang membuat autotext gak bisa dibackup. Nah gue pernah nih, udah backup data, pas mau restore, autotextnya gak ada semua, dan 500 autotext lenyap!!! Gue bakal kasitau cara backup autotext supaya pengalaman gue ini ga keulang sama orang lain. Cara backupnya harus menggunakan aplikasi sendiri, baca disini CaraBackup Autotext OS 6 above.

Nah berikut cara backup data Blackberry via Desktop Manager :

1. Download Blackberry Desktop Manager di situs resminya disini
2. Lalu install tunggu sampe proses selesai dan tiriskan K
3. Buka Blackberry Desktop Manager dan hubungkan Blackberry via kabel data.
4. Klik backup – lalu pilih mau data apa saja yang mau dibackup – gue biasanya Full Backup
5. Selesai



Itu tadi cara backup Blackberry lewat Dekstop Manager. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba masbro :D

11 komentar:

  1. kak adi boleh gak saya nanya dikit :)hehehe...

    kak adi begini nih ceritanya dulu itu aku beli Hp BB yang bold tapi id dan password blackberry-nya pake yang punya penjualnya truss.. sekitar 1 tahun kemudian,pas aku mau nge-download di app world tapi dia malah minta password & id ,nah saya nya gak tau apa nama id & pass nya apa,nah sekarang saya mau nanya nanti pas udah di back up kawan kawan di BBM dan NO Tlp.kawan kawan ilang gak ya :(

    dahh..itu saja
    mohon maaf kalau menggangu kakak :) !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending bikin ID blackberry baru aja bro, pake email aktif yang bro punya. kalo bro ga punya email aktif, ya bikin dulu aja. Saran: Gmail

      Kalo masalah backup data, backup pake 'Dekstop Manager' blackberry aja, search di google/download di situs resmi blackberry. download - install - colok BB ke PC - backup. itu cuma backup data BB, memori card backupnya mah copy paste aja bro.

      Nah, kalo masalah kontak BBM, kalo bro udah make BBM versi 7, itu otomatis ke backup di ID Blackberry, jadi ID Blackberry penting banget.

      Kalo bermanfaat, di klik like, tweet sama +1 nya ye bro x))

      Hapus
  2. thanks boas atas share tuturial nya mengformat bb , klo format windows ane udah hapal , tapi klo bb baru kali ini aku coba

    BalasHapus
  3. sama2 bos, thanks ya sudah komentar ^^

    BalasHapus
  4. saya melakukan kesalahan ketika mendaftar blackberry id!? yaitu selain lupa password sy jg trnyata salah menuliskan nama email yg harusnya gmail.com, sy tuliskan gmail.con, pertanyaan sy bgmn jalan keluar masalah sy ini??? mohom bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. simple, log out BB id dari BB. Sign up BB id dari situs resmi atau dari BB. Yang pasti harus pake email aktif, karena BB ID semacam identitas masbro di Blackberry server. Keterangan lebih lanjut coba googling aja gan ^^

      Hapus
  5. mas mau nannya, kalo upgrade OS nih... kan yg saya bb curve 8520 mau naikin os 6 apa bisa?
    dan di situ data2 dan aplikasi pada ilang ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau gue BB Curve 8520 mentok di OS 5 broh, tapi bisa diupgrade ke OS 5 bundle yang ke sekian, karna gue pernah upgrade juga waktu make 8520. Data2 dan aplikasi gak bakal hilang kalo upgradenya bener and dibackup broh. Sorry for the late respons :D

      Hapus
  6. lamaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali T.T

    BalasHapus
  7. mantap nii masukanya , i like this

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...