Pages

Kamis, 01 Agustus 2013

5 Bulan dan Beberapa Hal Lalu

Ya, hal lalu yang sayang untuk tidak diceritakan. Oke, udah 5 bulan gue gak posting apa-apa di blog gue yang unyu ini. Kemana aja gue selama 5 bulan ini  ?

Dimulai dari kisah pertama, setelah gue bosen tinggal di suatu kota bernama Malang, gue memutuskan untuk balik lagi ke kehidupan gue yang dulu. Balik ke hiruk pikuk kota padat, ya dimana lagi kalo bukan Jakarta. Cuma agak melipir sedikit aja ke timur, ya sebut aja Bekasi, iya bener! B-E-K-A-S-I !

Entah gue yang belom bisa move on dari MANTAN Bekasi atau gimana, i think it's really hard buat ninggalin kota ini yang udah terlanjur memberi gue kenangan yang banyak banget. Dari mulai pendidikan, temen-temen yang unyu dan metal, relasi, cinta, dan pem-bullyan oleh temen-temen gue ketika gue menyandang predikat Jomblo Galau Dengan Sejuta Pesona. (oke, yang terakhir gak masuk itungan)

Balik lagi ke cerita, akhirnya gue terdampar lagi di Bekasi dan sempat bekerja di salah satu coffee shop milik salah satu seorang teman. Ya, sebut saja @KedaiKopi_Lagi. Emang namanya itu sik. Disitu gue banyak belajar tentang kopi, ngeracik kopi dan merintis suatu usaha dari nol. Karena emang waktu gue kerja disitu adalah saat awal-awal ekspansi dan branding produk. Di postingan selanjutnya gue bakal cerita banyak tentang coffee shop yang satu ini. YA, BANYAK!! Karena banyak yang special dari coffee shop satu ini. *cipok basah*

Beberapa kenangan saat di @KedaiKopi_Lagi
Owner dan salah satu tim
Gue
Brazillian Coffee by me
Mocca Machiato by me
Lagi ngeRoasting biji kopi

Ngomongin kopi jadi kebayang rasa capucinno, ya, manis diawal kemudian perlahan menjadi pahit. Sama seperti hubungan kasih asmara yang indah diawal kemudian berakhir gitu aja, menyisakan ampas pahit bernama luka. *halah apa sih*

Setelah dari coffee shop, gue bergeser ke salah satu perusahaan elektronik. Yap, that’s right, Samsung. Gue menjadi ujung tombak perusahaan asal Korea itu. Bahasa kerennya Product Consultant alias PC, but people call it ‘Sales’, whatever. So many things what I’ve got in this company. Dari mulai belajar dasar elektronik, tau harga barang, jadi kuli panggul juga, jadi kenek juga ngirim barang, jadi tau juga jam-jam cewek-cewek cantik masuk diskotik di depan toko gue bekerja. (Emm, oke abaikan aja yang terakhir)

Ya, di depan toko gue bekerja emang ada diskotik dan kalo udah jam 18 keatas kupu-kupu sore menjelang malampun mulai berdatangan bersama (entah) tukang ojek,abang ataupun pacarnya yang dengan setia mengantarnya. Kenapa jadi bahas kupu-kupu :|

Sedikit kenangan bersama para PC
Selesai training
Disela - sela training
Duduk sejenak di depan Glodok Plaza
Lunch sambil nunggu first salary turun
(masih) menunggu first salary turun

Terus apalagi ya, oh ya! Hati. Yes, it’s Heart. Beberapa waktu lalu seorang dari masa lalu kembali hadir untuk kemudian pergi lagi. Meninggalkan jejak asmara yang akhirnya berakhir sama, seperti saat kita memutuskan untuk mengucap kata berakhir. Gue sibuk kerja pada saat itu, yes, pergi pagi pulang malam kadang pulang pagi dan kadang gak pulang, jadi harus nginep di tempat salah seorang sodara di bilangan Menteng. Ya itu keadaan gue ketika menjadi seorang PC.

Hingga pada suatu hari libur gue memutuskan untuk menjalin tali silahturahmi yang sempat terputus dan akhirnya tetap terputus jugak. Ya, dia gak bisa untuk bertemu waktu itu dengan alasan yang memang masuk akal. Untuk mempersiapkan diri menempuh pendidikan ke salah satu universitas di salah satu daerah antah berantah yang gue gak tau itu dimana. Hingga akhirnya gue harus mengutip kutipan salah seorang teman yang kondisinya kurang lebih beda sama gue. Iya, beda !


"Masa lalu itu seperti puzzle, memang bisa dirapihkan lagi, tapi masih terlihat nyata retakan yang dibuatnya, nggak bisa sempurna."


*nowPlaying, Ungu - Cinta Dalam Hati*

Yaaa itu sedikit yang bisa gue share tentang hati. Finally, sekarang gue memutuskan untuk menjadi seorang secret admirer aja. Kalo kata Pasha ‘mengagumi tanpa dicintai’. Jadi secret admirer itu enak tau, gue bisa diem-diem stalking dia di jejaring social, diem-diem view picture dia di facebook, diem-diem nge-Save As DP BBM dia. Dan ketika gue memutuskan untuk mengakhiri track record gue sebagai seorang secret admirer serta menjalin tali asmara dengan dia, status akun facebook dia berubah dari SINGLE menjadi IN RELATIONSHIP. Enakan!! Puas Kaliann!!

Setelah sibuk bekerja akhirnya gue sibuk lagi menjadi seorang #PengangguranPakeTapi (lagi). Lu boleh cek hashtag-nya deh di twitter kalo penasaran. Ngomongin tentang pengangguran, kayanya ilmu pengetahuan itu datengnya dari pengangguran deh.

Coba lu liat penemu lampu, Thomas Alfa Edison, dia lagi bengong kali dirumah, kata dia ‘ngapain yaa, kok rumah gelap banget yaa, ah gue bikin lampu ahh, wahhh terang.’ Archimedes, dia penemu volume, dia lagi ngapain coba? BERENDEM, ilmuwan apa, peneliti apa, yang lama-lama berendem coba. Yang ada lu mengkerut gitu mah. Kata Archimedes ‘gue ngapainnn yaaaa, aer kok keluar yaaa, bikin rumuss ahhh.’ Yang paling aneh lagi, Isaac Newton, dia lagi diem, duduk, dibawah pohon. Men, ilmuwan ngapain nganggur siang-siang duduk dibawah pohon men. Tiba-tiba ada apel jatoh niban kepalanya *jeduk*. Kata Isaac ‘wahh apel kok jatoh yaa, bikin rumus ahhhh’

Itu mereka semua membawa Perubahan kan? Sekarang gue tanya, yang membawa Perubahan itu, pengangguran apa yang kerja? Lu jawab sendiri deh, Oke….

Sekian dan terima pacar

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...