Pages

Kamis, 03 Juli 2014

3 Hal Indah Tentang Cinta


Banyak definisi tentang cinta, dan arti cinta setiap orang itu beda - beda. Buat gue, cinta itu sendiri adalah kekuatan. Because what? Tanpa energi cinta tentu tidak akan ada keindahan-keindahan yang tercipta. Salah satunya, keindahan dimana mulut tidak dapat berbicara,tetapi sikap kita terhadap orang yang kita cintai dapat terjadi begitu saja. Entah ketika kita mengusap pipi pasangan kita yang belepotan memakai tisu saat lunch bareng di Mall, atau juga saat memegang tangan pasangan saat menunggu lampu lalu lintas berubah menjadi hijau. Berikut, 3 hal yang indah, namun kadang terlupa, tentang keindahan dan kenangan akan cinta.

1. Pendekatan
Entah ini sudah menjadi sistem perpacaran di Indonesia atau sebuah SOP, dimana sebelum kita menjalin sebuah hubungan dengan pasangan kita, selalu ada proses yang disebut dengan Pendekatan atau bahasa gaulnya (PDKT). Hal-hal indah saat PDKT adalah dimana kelucuan-kelucuan tercipta,saat pertama kali jalan, terus sama-sama bingung siapa yang harus megang tangan duluan. Atau juga saat lo dateng kerumahnya buat dikenalin ke orang rumahnya sebagai pasangan baru,dan ketika lo nyampe,ternyata bokapnya selow-selow aja,padahal udah gerogi mampus sebelum mau berangkat.
Tapi, 1 hal yang indah tentang PDKT menurut gue itu ketika lo beraniin diri buat ngasih kode ke dia dan tentunya tanpa harapan palsu, terus berlanjut ke modus-modusan jijik via twitter. Okeh,yang terkahir gak masuk itungan. 

2. Kemesraan 
Satu-satunya kemesraan adalah dimana saat lo hujan-hujanan bareng sambil menunggu bis di halte dan lo melepas jaket lo untuk melindungi dia dari derasnya rintikan hujan. Dan satu yang tentunya paling spesial, yaitu ketika lo sakit dan dia datang dengan membawa sejuta semangat untuk membangunkan lo dari kasur pesakitan (dibaca: sembuh dari sakit). Banyak sih ya, hal-hal indah tentang kemesraan lainnya yang tentunya punya arti sendiri buat kamu semua. 

3. Rindu
Ini mungkin satu hal yang bikin jarak menjadi berarti, apalagi buat yang LDR (Long Distance Relationship). Selalu ada rindu yang tercipta dari dekat atau jauhnya tempat tinggal dua orang kasih yang sedang mencinta. Dan keindahannya itu ketika setelah lama gak bertemu,dan akhirnya lo bisa ketemu lagi sama dia. Melihat senyum dia,tawa dan canda dia,itu adalah keindahan yang gue yakin lo semua gak bakal lupain. Selalu ada rindu di setiap percintaan dan selalu ada cinta dibalik rasa rindu.
Gue sih lebih suka menyebutnya dengan 'kangen'. Karena ketika kangen, selalu ada wajah dia di pikiran kita,entah pas mau tidur,pas lagi shampoo-an,atau juga pas lagi makan. Dan tentunya,rindu membuat kita tahu,akan artinya jarak dalam sebuah hubungan.

Tanpa 3 hal tadi, mungkin cinta bakal terasa hambar. Sama seperti sebuah pepatah 'ibarat sayur tanpa garam,ya gak bakal enak'. Kalo gak salah sih gitu pepatahnya,gue juga lupa,nilai Bahasa Indonesia gue gak sebagus rangkaian kata-katanya para penulis dengan ratusan ribu follower. Hehe.
So,back to the topict,gue cuma mau ingetin aja sih buat kalian, buat kalian yang merasakan ada sesuatu yang hilang,coba inget-inget lagi bagaimana rasa indah dari ketiga poin yang udah gue bahas tadi dengan pasangan kalian. Satu hal yang pasti,

Jika memang dia pantas untuk diperjuangkan, jangan pernah menyerah
Tetap bertahan sampai cinta kau dapatkan


Selamat malam dan selamat beristirahat silent reader.

3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...